√ Cara Mengatasi Registrasi Kartu SIM Gagal Dan Tidak Ada Sinyal - Beliin
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia
Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 24 Juni 2021

Cara Mengatasi Registrasi Kartu SIM Gagal Dan Tidak Ada Sinyal

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Registrasi Kartu SIM yang gagal masih dapat kita atasi dengan berbagai metode sampai berhasil. Bahkan seringkali pengguna mengalami registrasi kartu SIM gagal karena tidak adanya sinyal. Dan di postingan saya kali ini, Saya akan membahas tentang registrasi kartu SIM yang gagal.

Registrasi Kartu SIM saat ini cukup penting. Pasalnya jika kartu SIM yang kamu beli tidak teregistrasi, Maka beberapa layanan masih belum bisa kamu gunakan. Hal ini juga mengacu pada peraturan pemerintah tahun lalu, dimana pengguna kartu SIM wajib untuk registrasi menggunakan nomer NIK dan KK.

Registrasi Kartu SIM Gagal

Kenapa registrasi dinilai penting bagi pemerintah? Karena dengan adanya peraturan semacam ini. Bisa mengurangi tindakan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam menggunakan kartu SIM.

Baik itu Kartu Telkomsel, Indosat, Axis, XL, Smartfren ataupun Three. Semua kartu wajib registrasi untuk penggunaan kartu SIM baru. Bagi kamu yang belum tahu tenang saja, Karena cukup mudah untuk registrasi kartu SIM baru. 

Namun sayangnya, Banyak dari pengguna kartu SIM baru yang mengalami gagalnya registrasi. Hal ini juga bisa dikarenakan provider yang mengalami gangguan atau tidak ada sinyal. Untuk lebih lengkapnya cara mengatasi registrasi kartu SIM gagal sebagai berikut.

Cara Mengatasi Registrasi Kartu SIM Gagal Dan Tidak Ada Sinyal


Ada beberapa cara yang bisa kamu coba ketika registrasi menggunakan kartu SIM mengalami kegagalan. Silahkan simak beberapa cara berikut.

#1 Pastikan Format Registrasi Benar


Format registrasi tiap provider berbeda-beda, Sehingga kamu perlu paham betul format yang digunakan untuk registrasi kartu baru. Ketika kamu memasukkan format yang salah, Otomatis registrasi juga gagal. Jika mengalami kesulitan saat memasukkan format registrasi, Maka kamu bisa meminta bantuan penjaga konter atau toko pulsa agar di bantu untuk registrasi kartu baru.

#2 Pastikan NIK dan KK Benar


Selain memperhatikan format pada registrasi, kamu juga perlu memperhatikan NIK dan no KK yang digunakan untuk registrasi. Banyak nya angka pada NIK dan No KK menjadi kesulitan tersendiri saat memasukkannya pada format registrasi. Terkadang salah memasukkan satu angka, Bisa membuat registrasi gagal.

#3 Registrasi Melalui Situs Yang Sudah Disediakan Provider


Jika kamu gagal dalam registrasi dikarenakan tidak ada sinyal. Maka opsi lain yaitu melalui internet. Lah kok bisa? kan sinyal tidak ada? Bisa jika kamu mau berusaha mencari jaringan WIFI. Setelah itu kamu menuju ke situs registrasi yang disediakan provider untuk registrasi kartu SIM baru.

#4 Datangi Gerai Operator


Cara ini mungkin sedikit memerlukan usaha karena perlu ke Gerai Operator. Misalnya untuk kartu Telkomsel, Maka kamu bisa mendatangi Grapari terdekat. Nah sebeluma ke Gerai Operator, kamu bawa terlebih dahulu mulai KK dan KTP yang diperlukan untuk registrasi nantinya.

#5 Tunggu Beberapa Waktu 


Setelah kamu registrasi dan mengalami kegagalan saat registrasi maka kamu tunggu beberapa waktu dan langsung jangan mencoba kembali. Beri jeda beberapa menit, Sebelum registrasi ulang. Setelah itu, kamu baru registrasi kembali.

#6 Kirim SMS Registrasi Sampai 5 Kali


Format benar dan nomer juga benar, Namun masih gagal registrasi. Maka kamu bisa ulangi registrasi sampai 5 kali. Dan jika sudah sampai 5 kali, Maka akan ada balasan operator yang menyatakan bahwa data yang kamu kirim sudah benar apa belum. Maka kamu balas setuju dan menyatakan data sudah benar. Secara otomatis, Registrasi akan diterima dan berhasil.

Kesimpulan


Saat kamu mengalami registrasi kartu SIM gagal, Maka kamu bisa ikuti cara-cara diatas. Tenang saja untuk perihal pulsa, Pasalnya sms registrasi ini 100% gratis. Sekian informasi kali ini, nantikan tutorial menarik lainnya.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Get notifications from this blog